5 Cara Membedakan Madu Orisinil & Palsu~

5 Cara Membedakan Madu Orisinil & Palsu~

Telah ditemukan ada 5 cara membedakan madu orisinil & palsu. Tipsserbaserbi kali ini akan membuatkan cara efektif & sederhana supaya kita tidak keliru dlm menentukan atau membeli madu. Jangan terkecoh dengan label atau bahasa promosi dr pihak-pihak yg belum diketahui kredibilitasnya di tengah masyarakat atau dlm pemasaran madu. 

 Tipsserbaserbi kali ini akan membuatkan cara efektif & sederhana supaya kita tidak keliru da 5 Cara Membedakan Madu Asli & Palsu
Sangat disaygkan, hanya alasannya yaitu harapan supaya suatu produk madunya ingin cepat laku, kata-kata promosi yg tidak jujur dengan berani dikampanyekan. Kalau kondisinya begini, tentu konsumen atau pembeli yg menjadi korban. Berhatilah-hatilah dlm menentukan pilihan untk membeli. Berikut ini lima cara atau teknik membedakan madu orisinil & palsu: 

1. Dipanaskan di api
 

Cara pertama untk membedakan madu orisinil & palsu yakni dengan cara dipanaskan. untk cara ini, siapkan korek api, lilin & sendok makan. Tuangkan madu yg akan diuji ke dlm sendok kemudian panaskan madu tersebut di atas nyala lilin. Perlahan-lahan semakin panas akan nampak perbedaan antara madu yg orisinil & palsu. Jika madunya orisinil maka madu yg sementara dipanaskan tersebut akan mengeluarkan busa sampai madunya tumpah dr sendok. Se&gkan madu yg palsu atau sudah mengandung adonan lain, busanya tidak akan muncul. Kalaupun ada busanya, tidak sebanyak busa yg terjadi pd madu murni atau asli.

2. Dilumurkan di kertas

Cara kedua dengan melumurkan madu ke atas kertas. Perbedaannya cukup menarik. untk madu yg tidak orisinil akan menciptakan kertas gampang disobek & sangat cepat menembus ke lapisan bawah kertas. Sementara madu orisinil tidak menciptakan kertas gampang sobek & tidak pribadi menembus kertas yg dilumuri madu tersebut.

3. Dibakar dengan korek api

Cara ketiga ini sangat sederhana. Cukup celupkan sebatang korek api ke dlm madu yg akan dites. dlm kondisi korek api yg masih lembap dilumuri madu, gesekkan korek api tersebut ibarat biasa anda akan menyalakannya. Madu yg orisinil akan tetap menciptakan korek apinya menyala. Sementara madu yg palsu tidak akan menciptakan korek api tersebut nyala. Korek api yg tidak menyala membuktikan bahwa madu tersebut mempunyai kandungan air atau a&ya materi adonan lain.

4. Dituangkan ke air

Siapkan setengah gelas air kemudian tuangkan beberapa tetes madu ke dlmnya. Madu yg orisinil tidak akan bercampur dengan air & akan pribadi jatuh ke dasar gelas. Makara kalau madu yg dituangkan pribadi mengambang di air bahkan gampang tercampur, ini membuktikan madunya tidak orisinil atau bukan madu murni.

5. Dibekukan di kulkas

Membedakan madu orisinil & palsu dengan cara ini memang akan memakan waktu agak usang alasannya yaitu madu yg akan diuji harus dibekukan di freezer atau kulkas. Jika madunya murni atau asli, maka madunya tidak akan membeku. Sebaliknya, kalau madunya membeku ini membuktikan madunya palsu atau mempunyai kandungan air yg cukup banyak. Kejadian ini biasa terjadi kalau madu sudah ditambahkan materi adonan lain ibarat larutan gula atau yg semacamnya.

Itulah 5 cara membedakan madu orisinil & palsu. Kelima cara tersebut tidak perlu dilakukan semua, cukup salah satunya saja. Namun kalau masih ragu & memang memungkinkan waktunya untk mencoba kelima cara itu, tentu akan lebih akurat lagi dlm menentukan keaslian madu. Semoga semakin gampang untk membedakan madu orisinil & palsu. 

 
~Aneka Tips,Artikel Populer~5-cara-membedakan-madu-asli-&-palsu

0 Response to "5 Cara Membedakan Madu Orisinil & Palsu~"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel